Kamis, 24 Desember 2015

It is Me, It is You, It is about Mokamula In Sistalisius

Bagi sebagian orang, sebuah dompet bukan hanya tempat untuk menyimpan uang dan kartu identitas. Salah satu contoh orang yang dimaksud tersebut adalah  yaaaa.... si saya ini. Dompet itu adalah benda paling krusial. Benda yang akan menemani kemana kita pergi. Kalau orang ketinggalan gadget itu mati gaya, nah kalau ketinggalan dompet mati kutu! Laaah, koq jadi bawa-bawa makhluk hidup lain ini mah.
Anyway, sebagai orang yang setia (ehmm...,) rasanya malas kalau harus pergi bongkar muat dulu dompet jika akan mengikuti satu event. Maunya satu untuk semua semua untuk satu, seperti motonya Three Musketeer itu,  one for all and all for one. Apalagi jika pada saat proses bongkar muat itu ada yang tercecer. Halaaah bikin sensi biasanya.


Menilik dompet dari fungsinya. Ini kriteria awal yang pasti banyak dipikirkan seseorang ketika membeli dompet. Sekarang ini musim kartu. Bukan kartu domino atau remi juga kaliii... Demi diskon saya juga termakan hasutan dan rayuan gombal akang-teteh yang suka menawarkan kartu. Da apalah aku ini atuda, gampang tergoda. Memiliki kartu anggota meski bukan anggota kehormatan tapi rasanya sayang buat dilewatkan. Menjadi anggota sah sebuah supermarket, toserba, Dept. Store dan anggota tempat perbelanjaan lainnya yang bisa menghemat 10 sampai 20%. Jumlah kartu keanggotaan dan organisasi sejenisnya di dompet bisa berjumlah 5 sampai 10.
Ohya, kartu BPJS (Sudah wajib tuh), NPWP (kadang pernah ada yang ngasih diskon 10% jika menunjukan kartu ini,biasanya pas bulan Maret atau April), ATM (it's a must, dan must ada isinya juga. Bukan sekedar hiasan),  dan KTP (ini jalan lain membayar dengan cara titip KTP dulu. Solusi dari film warkop). Tempat kartu itu harus ergonomis dan praktis, biar secepat kilat kita bisa mengambil tanpa mengacak-acak kartu yang lain.Gak melulu soal kartu, dompet ini bisa menampung juga gadget. Yang layarna 7 inchi juga bisa masuk tuh.
Kalau menampung uang, itu gak usah dipertanyakan.

Meski tidak se-krusial fungsinya tapi ini penting juga. Penampakan dompet itu sendiri pemirsah, dompet yang saya pilih ini unik motifnya. Banyak yang etnik-etnik dan unik. Sampai kadang saya pengen semua artikel yang mereka punya. Soalnya ya, itu tadi unik. Jadi kalau kita sedang jalan di negeri seseorang, tak disangka ada juga yang bertanya-tanya tentang motif-motifnya. Nah, ternyata nih dompet bisa jadi duta, jembatan buat cerita tentang negeri nan Indah ini.

My Mokamula among the others

Jadi ma'af-ma'af kalau penampakan dompet saya terlihat bladus dan kusam begitu. Karena jam terbangnya sudah kemana-mana. Kalau penampakan aslinya sih seperti ini :

My Mokamula di Sistalisus
Masih banyak koq, motif dan model-model lainnya sesuai kebutuhan. Daripada panjang cerita Nyooo,... mari kita meluncur ke Sistalisius


2 komentar: