Minggu, 02 Oktober 2016

Delcont: Hilang Satu Tumbuh Seribu

Delcont atau delete contact menjadi kosakata baru semenjak era Blackberry tiba. Delcont adalah sebuah kegiatan dalam rangka menghapus jejak pertemanan (daftar kontak teman). Biasanya yang terkena dampak delcont sedikit misuh-misuh, merasa kecewa dan berujung pada dendam kesumat. Eh, kenapa saya sok tahu begini yah, mengatakan bahwa mereka tidak bisa menerima kalau dirinya ter-delcont.

Meskipun prediksi ini tidak akurat, karena hanya hasil pantauan dari status BBM, Facebook, Twitter semata. Tapi entah lah, otak saya ini memang termasuk otak kekinian yang mainstream. Kadung mempercayai tulisan-tulisan pendek galau yang tersebar dengan cepat melebihi kecepatan cahaya. Padahal mungkin saja ketika dia menulis betapa merana dirinya ter-delcont. Dia menulisnya sambil berpesta pora. Who know. Siapa tahu. Tahu bulat lima ratusan.

Ini cerita saya yang ter-delcont dengan tiba-tiba dan membuat dunia saya....

Sabtu, 28 Mei 2016

1001 Alasan Poligami*

Kalau ditulis semua keseribu satu alasannya pasti gak akan cukup waktu membacanya. Malah bisa bikin bosan, bener gak??? gak Bener yaaa.... biarin deh. Dengan kata lain yang nulisnya juga cangkeul. plliss atuhlah. itu bisa jadi penyiksaan gaya baru.
Jadi langsung ke point-point penting. Alasan-alasan yang sering dijadikan legalisasi buat poligami. Urutannya ngacak saja, gak mesti runut seperti dalam on the spot.
Berikut adalah beberapa alasan yang sering kali digunakan untuk memuluskan langkah poligami.

1. Rasio Jumlah Penduduk Laki-laki dan Perempuan (Statistik)

Issue populasi perempuan lebih banyak adalah alasan paling klasik dan sering kali digunakan dengan keliru.

Kamis, 07 Januari 2016

Saya yang Jomblo situ yang respot!

Kata Jomblo tidak akan ditemukan dalam KBBI melainkan jomlo yang artinya gadis tua.


jomlo/jom·lo/ n gadis tua

Seiring dengan perkembangannya kata jomlo mendapat sisipan hurup "b". Orang-orang lebih nyaman melafalkanya menjadi jomblo. Selain mendapat sisipan huruf baru, jom(b)lo mendapat perluasan makna. Tidak mengenal gender lagi. Jom(b)lo bisa diperuntukan bagi laki-laki maupun perempuan yang belum mempunyai pasangan tanpa harus tua terlebih dahulu.

Sumber: Dari sebaran pesan singkat